Tentang - STUDENTA

STUDENA




Hallo selamat pagi dunia !

Selamat pagi semua, untuk semuanya yang telah singgah disini, baik sengaja atau tidak sengaja yang penting jangan terpaksa ! hehe
Selamat pagi selain ungkapan untuk mengawali hari, rasanya cocok untuk kita ucapkan kapan pun pada teman-teman yang telah mampir di sini.

Kenapa selamat pagi ? Karena ‘selamat pagi’ simbol semangat menebar manfaat seperti semangat matahari menyinari bumi yang selalu diawali dipagi hari. Begitupun semangat belajar, yang harus tetap tumbuh subur dalam segala aktivtas keseharian kita. Nah, kira-kira semangat semacam itulah yang melatarbelakangi lahirnya web sederhana ini ke dunia internet.

Apa itu Studenta?

Studenta adalah sebuah media yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan (sharing knowlegde) dalam rangka ikut serta memberikan sebuah ruang belajar dan berpartisipasi aktif mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat UUD 1945. Singkatnya, ini tentang misi saling berbagi dan belajar bersama untuk menebar manfaat seluas-luasnya.




Nama studenta sendiri diambil dari kata ‘student’ yang dalam bahasa kita bermakna ‘siswa/murid/santri’. Tentu kami berharap, dengan nama tersebut dapat menjadi sarana mewawas diri bagi kami (kru) khusunya dan siapa pun yang singgah di sini pada umumnya.

Seperti kata pepatah, “Jika tak kau kosongkan gelasmu, bagaimana mungkin engkau akan memperoleh sesuatu yang baru”. Nah, seperti itulah seharusnya kita memposisikan diri sebagai seorang siswa/murid/santri yang selalu lapar akan ilmu pengetahuan.

Selanjutnya, sebelum teman-teman ada bertanya, kenapa banyak publikasi di web ini yang membahas materi bahasa Inggris. Kami ingin menjelaskan, bahwa ide dasar dari lahirnya web ini dipelopori oleh rekan-rekan kami yang telah menyelesaikan studinya dalam bidang bahasa dan sastra Inggris. Jadi harap maklum. ya hehe

Tentu kedepannya, kami berharap, publikasi di web ini semakin kaya dengan ilmu dari berbagai cabang ilmu pengetahuan yang ada. Akhirnya, kami berharap hadirnya web ini dapat berbagai faedah sedikit saja jika ada. Karena itu sudah lebih cukup untuk kami mensyukurinya. Selamat belajar !

Semarang, 7 Maret 2020
Salam Studenta